Posted by : Unknown Friday, June 6, 2014


Membuat skenario dan ide cerita sebuah video prewedding bukanlah perkara yang mudah. Karena skenario dan ide cerita bagaikan "Batu Permata", Bila skenarionya saja sudah bagus maka tinggal digosok sedikit akan mudah bersinar. Namun bila skenario kurang bagus, maka dibutuhkan usaha ekstra untuk menggosoknya untuk menjadi bagus.  Nah, Shooting dan Paska Produksi bagaikan proses memoles batu permata menjadi lebih berharga.

Beberapa vendor video shooting tidak ingin tahu urusan skenario dan ide cerita. Namun ada pula beberapa vendor yang sangat concern terhadap skenario dan ide cerita. 

Pengalaman saya dalam menulis skenario video prewedding, saya akan mengajak ngobrol calon mempelai tentang bagaimana lika-liku kisah cinta mereka; mulai dari pertama kali kenal hingga saat mereka memutuskan untuk menikah. Karena cerita utama skenario harus memiliki benang merah dari kisah asli mereka.

Setelah tahu latar belakang mereka, saya akan menanyakan apakah mereka sudah punya ide cerita sendiri. Ide cerita disini maksudnya adalah ide dasar video prewedding mereka seperti apa. Dari sini saya sudah bisa menebak genre video prewedding yang mereka inginkan seperti apa. (Baca: Genre Populer dalam Video Prewedding)

Terkadang saya ingin memberikan PR bagi mareka, tentang apa arti cinta bagi mereka berdua. Dari tulisan tersebut saya jadi lebih mengenal karakter mereka seperti apa, cara pandang mereka seperti apa, dan kepribadian mereka seperti apa. Hal ini penting karena film yang akan saya buat haruslah memiliki karakter yang sama dengan pribadi mereka. Terserah apakah nanti film tersebut memiliki genre Fiction-Romance dengan setting masa lalu, tetapi karakter mereka haruslah tetap menjadi diri mereka sendiri. 

"Video Prewedding yang baik haruslah mencerminkan sifat Anda dan Pasangan, Memiliki Cerita yang menarik dan menghibur untuk ditonton teman dan keluarga. Video Prewedding yang baik juga harus bisa menembus batasan waktu hingga dapat diperlihatkan kepada buah hati Anda."

Format skenario yang saya buat pun tidak njlimet, yang penting jelas dan mudah dimengerti bagi semua. Namun khusus skenario yang saya pegang memiliki tambahan tentang lokasi dimana, Propertynya apa, shootingnya pakai aksesoris apa, dan wardrobe dan make up seperti apa. 

Berikut ini adalah contoh skenario untuk klien.



Bila Anda memerlukan jasa pembuatan video prewedding klik ke alamat ini
video-prewedding-cinematic-story-telling

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. terimakasih kak buat tips dan sharingnya.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat toko online yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete

Popular Post

Video Prewedding Viewer's

Powered by Blogger.

- Copyright © Video Prewedding -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -