Posted by : Unknown Friday, May 30, 2014


Glidecam-Color Grading

Banyak yang menanyakan apasih glidecam?  Apa sih color grading? Dan hasilnya seperti apa, sehingga kok penting banget untuk dibahas.

Glidecam atau Steadycam adalah sebuah alat untuk meminimalisir guncangan akibat gerakan kamera. Sehingga hasilnya sangat smooth dan tidak berguncang. Sebenarnya Glidecam atau Steadycam adalah nama merk dagang untuk Sistem Stabilisasi pada kamera. Masih banyak Merk lain yang memiliki fungsi sama. Bahkan produk lokal tak kalah bagusnya.


Lantas apakah dengan alat glidecam tersebut maka hasilnya lebih bagus? Tidak juga. Karena jam terbang operator glidecamlah (videographer) yang utama. Keahlian videografer adalah 75% sedangkan tipe glidecam hanya 25% yang membuat steady shoot menjadi sempurna.


Color grading adalah proses pewarnaan sebuah film, sehingga  warna hasil akhir akan sesuai dengan konsep yang diinginkan sutradara. Apakah mau dibuat seperti film Sin City, atau natural namun dengan kontras dan saturasi yang kuat (vivid color).

Selain color grading ada juga proses compositing, yaitu mengganti komponen gambar dengan lainnya. Seperti menambahkan awan padahal hasil shooting yang mendung, bahkan menambahkan gedung, candi, atau monumen lain.

Nah berikut ini adalah video singkat tentang color grading, compositing, dan glidecam


Bila Anda memerlukan jasa pembuatan video prewedding klik ke alamat ini
video-prewedding-cinematic-story-telling

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. bang bang caranya buat yg time lapse compositing gimana bang ?

    ReplyDelete

Popular Post

Video Prewedding Viewer's

Powered by Blogger.

- Copyright © Video Prewedding -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -