Posted by : Unknown Tuesday, May 27, 2014


Setelah Anda dan pasangan memutuskan untuk membuat Video Prewedding (Baca Mengapa video Prewedding Itu Perlu), Tentu tahap selanjutnya adalah memilih vendor yang sesuai.

Bila Anda googling, banyak sekali vendor penyedia jasa pembuatan video prewedding. Mereka ada yang dari kalangan mahasiswa yang baru belajar videografi DSLR, Dari kalangan hobbyist, dan profesional. Harganya pun bermacam-macam, ada yang berani banting harga, hingga harga yang selangit. Terkadang bagi Anda yang sudah menyewa tempat disebuah gedung untuk acara pernikahan, mereka juga menawarkan jasa video wedding dan video prewedding. Lantas manakah yang harus Anda pilih? Salah pilih vendor bisa-bisa rugi tujuh turunan, hehehe...

Memilah-Milih Vendor Jasa Pembuatan Video Prewedding


  • Membuat Video Prewedding lebih sulit dibanding membuat video wedding. Video Prewedding dituntut kreatifitas dan keahlian para pembuatnya. Dimulai dari Pra Produksi, yaitu pembuatan Skenario Cerita, Meeting Persiapan shooting, Kemudian dilanjutkan dengan shooting, yaitu memilih peralatan shooting yang terbaik yang menunjang cerita. Kemudian Paska Produksi, yaitu Editing, Compositing, Color Grading, Audio Mixing, dan lainnya. Pastikan Vendor Anda Menyediakan Jasa ini semua. Pastikan Anda menyukai cerita/skenario yang diajukan oleh vendor. Bila Anda memiliki cerita sendiri, pastikan vendor menyiapkan Treatment, yaitu skenario dari cerita milik Anda
  • Video Prewedding yang baik haruslah terkonsep dan terencana dengan baik. Konsep tersebut dituangkan dalam skenario, yang menegaskan tentang:  "who you are, what you love, or how you met to all of your family and friends".  Cerita yang kreatif dan unik adalah mutlak. Bila Vendor Anda tidak memiliki rencana yang jelas mengenai skenario shooting, maka Anda harus waspada ! Video Prewedding harus memiliki perencanaan yang kuat. Tanpa perencanaan shooting pasti kacau, dan hasilnya tidak akan maksimal.
  • Cerita/skenario adalah Utama. Carilah vendor yang menyediakan cerita skenario yang terbaik dengan kemampuan yang terbaik juga.
  • Jangan ragu untuk menanyakan Company Profile, atau beberapa contoh hasil yang sudah pernah dibuat oleh vendor tersebut. Pilih yang terbaik dan sesuai dengan pilihan Anda.
  • Jangan memilih berdasarkan harga yang paling murah. Pilihlah Vendor yang memiliki videographer yang berpengalaman dan terbuka untuk masukan. Bila ada anak kecil memegang Stetoskop, Layakkah dia dipanggil dokter? Begitu pula dengan Kameraman, Editor, dan yang bekerja dibalik layar. Pendidikan dan Pengalaman tidak pernah berbohong, dan begitu pula dengan Harga. 
  • Berikut ini adalah Check List yang sebaiknya dimiliki oleh vendor Jasa pembuatan Video Prewedding:
    1. Skenario yang kuat
    2. Kru videographer yang berpengalaman
    3. Kamera Video/DSLR Profesional (Full HD) yang sudah teruji
    4. Peralatan tambahan shooting:
      • Glidecam : Untuk menghasilkan gambar smooth dan dinamis
      • Slider
      • Drone (Bila Perlu) : Untuk merekam video di udara
      • Lighting/Reflector
      • Audio Recording : Bila ada scene percakapan
    5. Paska Produksi:
      • Editing 
      • Compositing 
      • Color Grading
Happy Hunting !



Bila Anda memerlukan jasa pembuatan video prewedding klik ke alamat ini
video-prewedding-cinematic-story-telling





{ 1 comments... read them below or add one }

Popular Post

Video Prewedding Viewer's

Powered by Blogger.

- Copyright © Video Prewedding -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -